Apa itu PAFI? Ini Fakta Menariknya yang Jarang Diketahui


Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ialah sebuah organisasi profesi yang menaungi tenaga farmasi demi meningkatkan pelayanannya. Sekarang banyak yang tertarik bergabung dengan pafikotasukamara.org.

Sebenarnya hampir di setiap daerah organisasi PAFI sedang dikembangkan dan ditingkatkan. Jika banyak tenaga farmasi yang tertarik bergabung ke dalam organisasi tersebut, maka pelayanan farmasi semakin berkualitas.

Tenaga kerja di bidang farmasi memang memiliki peran penting dalam kesehatan Indonesia. Jika pelayanannya semakin ditingkatkan, maka banyak orang yang sehat lebih cepat dan tidak mudah terserang penyakit.

Apa Itu PAFI?

Organisasi pafikotasukamara.org memang sudah seharusnya diikuti tenaga farmasi Indonesia. Adanya organisasi tersebut mengajarkan tenaga farmasi untuk mengikuti pembaruan teknologi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Ahli farmasi sendiri sebenarnya sudah ada sejak Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. PAFI sudah sejak lama berjuang dengan semua golongan masyarakat untuk melenyapkan penjajah dari Indonesia. 

Bukan hanya di bidang farmasi dan kesehatan, organisasi PAFI juga ikut aktif mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Organisasi tersebut mau membangun masyarakat dan negara yang unggul dan berkualitas.

Kesehatan masyarakat dan bidang farmasi tetap menjadi tujuan utama organisasi ini. Pada dasarnya, organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) dibentuk tanggal 13 Februari 1946. 

Organisasi ini menjadi wadah untuk menghimpun Semua Tanaga Bakti Karya di bidang Farmasi. PAFI merupakan sebuah organisasi bidang farmasi yang berkedudukan di Indonesia berazaskan Pancasila. 

Sifat Organisasi PAFI yaitu Kekaryaan dan Pengabdian kepada masyarakat dan negara Republik Indonesia. Organisasi ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan farmasi lebih berkualitas dan bersifat profesional.

Sayangnya pada zaman dahulu tidak banyak tenaga farmasi yang tertarik bergabung dengan organisasi tersebut. Padahal organisasi tersebut punya peran besar dalam bidang farmasi dan kesehatan di Indonesia. 

Namun sekarang organisasi PAFI Indonesia kembali digerakkan dan jauh lebih modern. Sehingga semakin banyak tenaga farmasi Indonesia yang tertarik untuk bergabung ke dalam organisasi tersebut.

Jika banyak yang tertarik bergabung, maka kompetisi dan tingkat profesionalisme apoteker akan semakin meningkat. Selain itu, organisasi tersebut juga turut menjaga dan menjunjung tinggi kode etik profesi apoteker.

Peran PAFI memang tidak boleh diabaikan di bidang farmasi dan kesehatan di Indonesia, jika tertarik maka bisa bergabung ke pafikotasukamara.org.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu PAFI? Ini Fakta Menariknya yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel